Pakar Kesehatan Dunia Berbagi Saran soal Cara Hidup Bersama COVID-19

Pakar Kesehatan Dunia Berbagi Saran soal Cara Hidup Bersama COVID-19
Pakar Kesehatan Dunia Berbagi Saran soal Cara Hidup Bersama COVID-19

Sejumlah negara sudah melonggarkan aktivitas warganya di tengah pandemic COVID-19. Beberapa di antaranya bahkan sudah kembali "buka" dan menawarkan kebebasan sejak lebih dari enam bulan lalu.

Kami bertanya kepada pakar kesehatan dan epidemiolog di sejumlah negara soal bagaimana mereka hidup dengan COVID. Berikut ini penjelasan mereka.

Pelonggaran di Inggris terlalu cepat

Di negara ini kasus harian rata-rata sekitar 40.000 orang dengan rata-rata lebih dari 1.000 orang meninggal dalam sepekan.

Pemerintahan PM Boris Johnson mendapat kecaman dengan pendekatan yang disebut 'Freedom Day' atau hari kebebasan pada bulan Juli, yang menghapus kewajiban pakai masker dan mengakhiri hamper semua pembatasan aktivitas.

Baru 68 persen dari warga di Inggris sudah mendapat dua dosis vaksin, artinya Inggris berada di peringkat ke-18 dari 38 negara maju.

Deepti Gurdasani, ahli epidemiologi dan peneliti kesehatan masyarakat di Queen Mary University of London, mengatakan empat bulan setelah 'Freedom Day', apa yang terjadi adalah yang tidak diharapkan sebelumnya.

"Adalah kesalahan besar bagi kami untuk keluar dari 'lockdown' saat tingkat vaksin 66 persen," katanya kepada ABC.

Profesor Gurdasani merekomendasikan negara-negara lain, termasuk Australia untuk melakukan vaksinasi bagi anak-anak dan remaja sesegera mungkin.

Banyak negara sudah mulai mencoba untuk bisa kembali hidup normal bersama virus corona penyebab COVID-19

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News