Pakar Komputer Italia Luncurkan Mafialeaks

Pakar Komputer Italia Luncurkan Mafialeaks
Pakar Komputer Italia Luncurkan Mafialeaks

jpnn.com - MILAN--Para penggiat teknologi komputer di Italia meluncurkan situs baru yang disebut Mafia Leaks untuk melindungi mereka yang mengungkap identitas para anggota mafia.

Situs baru ini ditujukan untuk para korban atau bekas penjahat yang takut untuk memberikan informasi kepada polisi atau wartawan terkait kejahatan mafia.

Menurut newsdaily (5/11), bagi para mafia, sikap diam atau yang disebut 'Omerta' merupakan peraturan yang selama ini seperti tidak boleh dilanggar. Sehingga siapapun yang memberikan informasi kepada pihak berwenang berisiko dibunuh.

Mengontak polisi juga berbahaya karena ada kemungkinan anggota polisi yang terlibat. Namun para pakar komputer di Italia ini mengatakan internet kemungkinan bisa menjadi solusi.

Situs yang dibuat memungkinkan orang memberitahukan tentang mafia tanpa menyerahkan identitas. Mereka yang bisa mengakses termasuk korban pemerasan anggota mafia seperti pemilik toko.

Informasi yang masuk dalam situs ini akan masuk ke jaringan khusus guna melindungi identitas pengguna.

Tetapi sejumlah pihak mengatakan situs ini dapat disalahgunakan oleh anggota mafia sendiri untuk memberikan informasi salah. (esy/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Blackberry Terus Merugi

MILAN--Para penggiat teknologi komputer di Italia meluncurkan situs baru yang disebut Mafia Leaks untuk melindungi mereka yang mengungkap identitas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News