Pakar Korsel Sukses Kloning Coyote

Pakar Korsel Sukses Kloning Coyote
Pakar Korsel Sukses Kloning Coyote
SEOUL - Ilmuwan sel induk (stem cell) Korea Selatan (Korsel) Hwang Woo-suk kembali sukses mengkloning binatang. Senin (17/10), dia memperlihatkan delapan coyote (sejenis anjing hutan) hasil kloningnya. Ini menjadi prestasi kedua Hwang setelah sukses mengkloning anjing bernama Snuppy beberapa waktu lalu.

 

Menurut Hwang, proyek kloning keduanya itu dibiayai sepenuhnya oleh pemerintah Provinsi Gyeonggi, provinsi berpenduduk terpadat di barat laut Korsel. Gubernur Kim Moon-soo membenarkan hal itu kemarin. Konon, delapan coyote yang lahir di tempat karantina hewan liar Kota Pyeongtaek tersebut merupakan bagian dari proyek kloning pemprov dengan Sooam Biotech Research Foundation.

 

Selain coyote, Pemprov Gyeonggi dan yayasan tersebut juga mengembangkan kloning beberapa jenis hewan lain. Mereka mempercayakan proyek tersebut kepada Hwang.

 

Dalam pernyataan tertulisnya, Kim mengatakan bahwa hewan-hewan hasil kloning itu kelak bakal disumbangkan ke beberapa kebun binatang di dalam dan luar negeri. "Tetapi, kami belum akan menyerahkannya dalam waktu dekat ini," katanya.

 

SEOUL - Ilmuwan sel induk (stem cell) Korea Selatan (Korsel) Hwang Woo-suk kembali sukses mengkloning binatang. Senin (17/10), dia memperlihatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News