Pakde Karwo Pertimbangkan Beri Ganti Rugi Korban Dimas Kanjeng

Pakde Karwo Pertimbangkan Beri Ganti Rugi Korban Dimas Kanjeng
Pakde Karwo Pertimbangkan Ganti Rugi Korban Dimas Kanjeng. Foto JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengaku pernah diundang untuk menghadiri acara rutin tahunan yang diselenggarakan di Padepokan Dimas Kanjeng Dimas Taat Pribadi.

Namun, orang nomor satu di Jatim ini tak sekalipun menghadirinya.

“Saya belum pernah ke tempat Kanjeng Dimas. Dahulu hampir setiap tahun diundang pada acara, tetapi saya tidak pernah menghadirinya,” ujar gubernur yang akrab disapa Pakde Karwo seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Senin (3/10).

Dia melanjutkan, terbongkarnya Padepokan Dimas Kanjeng ini membuktikan bahwa masih banyak masyarakat yang mengalami krisis sosiologi.

Termasuk juga penyakit hedonis, di mana banyak orang mampu yang ingin menempuh sesuatu dengan cara cepat.

“Penyakit seperti itu haruslah dihilangkan. Para kiai dan tokoh masyarakat mengembalikan lagi bagaimana harus bekerja keras dalam mendapatkan sesuatu,” terangnya.

Oleh karena itu, lanjut Pakde Karwo, diharapkan majelis ulama bisa membantu melakukan penjelasan atau tafsiran tentang apa yang telah dilakukan oleh Dimas Kanjeng Taat Pribadi.

Pakde Karwo menjelaskan, pemerintah akan mengeluarkan kebijakan untuk mengecek jika memungkinkan mengembalikan uang para korban.

JPNN.com SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengaku pernah diundang untuk menghadiri acara rutin tahunan yang diselenggarakan di Padepokan Dimas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News