Pakistan Bantah Temuan India Tentang Tragedi Mumbai

Pakistan Bantah Temuan India Tentang Tragedi Mumbai
Pakistan Bantah Temuan India Tentang Tragedi Mumbai
ISLAMABAD -Pakistan menyangkal jika dokumen yang diserahkan India pada 5 Januari lalu tentang keterlibatan "elemen-elemen" negeri itu dalam tragedi Mumbai disebut sebagai bukti. Perdana Menteri Pakistan Yousuf Raza Gilani mengatakan, apa yang diberikan India itu hanya informasi.

"Saya berani menyebut itu sekadar informasi karena tak ada bukti di dalamnya,'' kata Gilani seperti dikutip Associated Press kemarin (14/1).

Yang diakui Pakistan dari tuduhan India hanyalah tentang tersangka satu-satunya pelaku serangan Mumbai yang masih hidup, Mohammed Ajmal Kasab, yang memang warga negara mereka. Selebihnya, berupa rekaman pembicaraan telepon, gambar contoh senjata, maupun hasil wawancara dengan Kasab, dianggap Pakistan sebagai informasi belaka.

Sejak tragedi serangan maut di Mumbai pada November lalu, India selalu mengarahkan telunjuk menuding keterlibatan Pakistan. India menuduh para pelaku serangan sebagai anggota militan didikan negeri musuh berbuyutannya itu, Lashkar-e-Taiba.

ISLAMABAD -Pakistan menyangkal jika dokumen yang diserahkan India pada 5 Januari lalu tentang keterlibatan "elemen-elemen" negeri itu dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News