Pakistan Larang Iklan Kondom

Pakistan Larang Iklan Kondom
Pakistan Larang Iklan Kondom

jpnn.com - ISLAMABAD - Badan Pengatur Media Elektronik Pakistan (PEMRA) mereaksi iklan kondom yang menghiasi layar kaca publik beberapa waktu terakhir. Atas laporan publik, organisasi tersebut lantas mencabut iklan yang berdurasi 50 detik itu. Alasannya, iklan yang dibintangi model cantik Mathira tersebut terlalu vulgar.

Kemarin (23/7) PEMRA melayangkan surat resmi ke seluruh stasiun televisi di Pakistan dan meminta mereka untuk tidak lagi menayangkan iklan kondom Josh. Mathira yang tercatat sebagai bintang film dan model paling top Pakistan tampil sebagai bintang utama dalam iklan tersebut.

Dalam alur cerita tayangan komersial itu, dia berpasangan dengan seorang model tampan sebagai sepasang pengantin baru. Menurut cerita iklan tersebut, para tetangga iri dengan kemesraan mereka. Dalam salah satu dialog dengan tetangga, "suami" Mathira menyebutkan bahwa Josh merupakan kunci keharmonisan mereka.

Di Pakistan, pembahasan kontrasepsi di hadapan publik masih dianggap tabu. Maka, tidak heran bahwa laju pertumbuhan penduduk di negara tersebut sangat tinggi.

PBB melaporkan bahwa Pakistan merupakan negara nomor tiga di dunia yang tidak mengenal program Keluarga Berencana (KB). Populasi masyarakat Pakistan tumbuh lebih dari dua persen setiap tahun. (AFP/hep/c15/dos)


ISLAMABAD - Badan Pengatur Media Elektronik Pakistan (PEMRA) mereaksi iklan kondom yang menghiasi layar kaca publik beberapa waktu terakhir. Atas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News