Paku Alam X Mantu, Presiden dan Wapres Pastikan Akan Hadir

Paku Alam X Mantu, Presiden dan Wapres Pastikan Akan Hadir
Jumpa pers pernikahan agung ‘Dhaup Ageng’ putra dalem Paku Alam X, B.P.H. Kusumo Bimantoro dengan Maya Lakshati. Foto: Istimewa

jpnn.com, YOGYAKARTA - Sejumlah tamu penting dipastikan akan menghadiri resepsi pernikahan agung ‘Dhaup Ageng’ putra dalem Paku Alam X, B.P.H. Kusumo Bimantoro dengan dokter cantik, Maya Lakshita Noorya. Mereka yang akan hadir di antaranya, Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla beserta istri.

Ketua umum panitia Dhaup Ageng K.P.H. Indrokusumo mengatakan, Presiden dan Wapres akan hadir pada acara resepsi, 5 Januari 2019 di Bangsal Sewotomo, Pura Pakualaman. Kehadiran Jokowi dan JK tentu untuk memberikan doa restu kepada kedua mempelai, di samping bentuk penghormatan kepada kepala Negara.

“Bapak Presiden dan Wapres nanti akan jadi tamu kehormatan di acara resepsi tanggal 5. Bersama tamu VIP lainnya seperti Menteri dan perwakilan duta besar negara sahabat,” ujar Kanjeng Indro, Sabtu (29/12).

Hingga berita ini diturunkan, daftar menteri yang telah konfirmasi akan menghadiri antara lain Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri dalam negeri Tjahjo Kumolo, dan Menteri agama Lukman Hakim Saifuddin.

Selain jajaran menteri, perwakilan dari negara sahabat dan duta besar juga turut hadir. Seperti perdana menteri Brunei Sir Hassanal Bolkiah, serta perwakilan dari duta besar Australia, Jepang, dan Thailand.

“Seperti tradisi Dhaup Ageng sebelumnya, kami juga undang Raja-Raja se Jawa, yakni Surakarta dan Cirebon,” ucap Kanjeng Indro.

Untuk menyambut tamu kehormatan saat acara resepsi, pihak panitia telah mempersiapkan beragam kesenian khas Pura, yakni tarian Bedoyo Manten, dan Lawuh Alit. Sedangkan untuk arara pahargyan, tanggal 6 akan diisi dengan tarian golek. Suguhan tarian tersebut merupakan rekonstruksi dari apa yang ada di buku perpustakaan.

“Pengamanan saat tanggal 5 kita juga perketat dan bekerja sama dengan Paspamres. Diantaranya pemasangan metal detector,” lanjutnya.

Presiden dan Wapres dipastikan akan menghadiri resepsi pernikahan agung ‘Dhaup Ageng’ putra dalem Paku Alam X, B.P.H. Kusumo Bimantoro dengan Maya Lakshati.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News