Paling Banyak Siswa IPS Tidak Lulus

Paling Banyak Siswa IPS Tidak Lulus
Paling Banyak Siswa IPS Tidak Lulus
KENDARI - Lebih dari satu juta siswa/siswi SMA/SMK se Indonesia merasakan kebahagiaan luar biasa saat nama mereka diumumkan sebagai peserta UN yang lulus. Kebahagiaan serupa juga dirasakan puluhan ribu siswa SMA/SMK di Kota Kendari yang dinyatakan lulus. Berdasarkan catatan Dinas Pendidikan Sultra, tahun ini, angka kelulusan di Kota Kendari ini 96 persen.  

"Tingkat kelulusan SMA/SMK 2011 ini lebih baik dibanding tahun 2010 lalu, yang hanya mencapai 90 persen.  Adapun total peserta UN SMA sebanyak 3.336 siswa, dan SMK 1.796 siswa," kata Kabid Dikmen Diknas Kota Kendari, M Jafar. Menurutnya tingginya tingkat kelulusan tahun ini, antara lain disebabkan kebijakan pemerintah pusat yang memasukkan nilai sekolah yaitu nilai rapor serta ujian sekolah, sebagai penentu kelulusan yaitu 40 persen, selain UN sebesar 60 persen.

"Dari sejumlah SMA/SMK se-Kota Kendari, SMAN 2 Kendari yang paling banyak siswa IPS-nya yang tidak lulus, yaitu mendekati 10 siswa.  Sedangkan SMK yaitu SMK 1 dan 2," lanjutnya.

Sehubungan pengumuman yang berlangsung di setiap sekolah, mantan Kasek SMAN 9 Kendari ini menandaskan sebelum pengumuman tanggal 16 Mei lalu, pihaknya telah menghubungi Polres Kendari dalam pengawalan pengumuman.

KENDARI - Lebih dari satu juta siswa/siswi SMA/SMK se Indonesia merasakan kebahagiaan luar biasa saat nama mereka diumumkan sebagai peserta UN yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News