Paling Cepat Juni Gatot jadi Gubernur Definitif

Paling Cepat Juni Gatot jadi Gubernur Definitif
Paling Cepat Juni Gatot jadi Gubernur Definitif
JAKARTA - Gatot Pujo Nugroho perlu sedikit bersabar untuk duduk di kursi Sumut 1 secara permanen. Perkiraan, Juni 2012 Gatot baru bisa dilantik oleh Mendagri Gamawan Fauzi mewakili Presiden SBY.

Hitung-hitungan waktu ini berdasarkan pengalaman kasus pemberhentian tetap Gubernur Bengkulu Agusrin Najamuddin. Gamawan mengusulkan pemberhentian tetap Agusrin pada 5 April 2012 dan Wagub Bengkulu, Junaidi Hamzah, baru akan dilantik sebagai gubernur definitif pada 14 Mei 2012, pekan depan. Jadi, ada selang waktu hampir 1,5 bulan.

Sementara, dalam kasus Syamsul, hingga kemarin (10/5), kemendagri belum menerima salinan putusan atau pun petikan putusan incrach dari Mahkamah Agung (MA). Kalau pun pekan depan petikan putusan sudah diterima dan Gamawan mengusulkan pemberhentian tetap Syamsul ke presiden, maka untuk keluarnya Kepres penetapan Gatot jadi gubernur pun, masih harus menunggu keluarnya Kepres pemberhentian Syamsul.

Tidak kaku 1,5 bulan, tapi bisa lebih cepat. "Ya, bisa tiga minggu prosesnya," ujar Kapuspen Kemendagri, Reydonyzar Moenek, di kantornya, kemarin (10/5).  Jadi, paling cepat Gatot dilantik jadi gubernur Sumut defenitif Juni 2012.

JAKARTA - Gatot Pujo Nugroho perlu sedikit bersabar untuk duduk di kursi Sumut 1 secara permanen. Perkiraan, Juni 2012 Gatot baru bisa dilantik oleh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News