Paloh Pengin Bisik-bisik dengan Golkar Sebelum Gelar Konvensi

Paloh Pengin Bisik-bisik dengan Golkar Sebelum Gelar Konvensi
Ilustrasi - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut parpolnya masih menimbang secara matang untuk menggelar konvensi mencari sosok yang diusung pada Pilpres 2024.

"Saya belum bisa pastikan itu, karena ini banyak perubahan," kata dia selepas membuka acara Workshop Nasional Anggota Fraksi Nasdem DPRD Provinsi dan Kabupaten dan Kota Se-Indonesia Gelombang II di Hotel Redtop, Jakarta, Kamis (28/10).

Menurut Paloh, NasDem memerlukan rekan koalisi menyambut Pilpres 2024 sebelum menggelar konvensi mencari kandidat pemimpin Indonesia.

Sebab, parpol yang dipimpinnya belum memenuhi ambang batas untuk mengusung capres dan cawapres pada 2024 secara mandiri.

"Ada batasan presidensial threshold, ya, kan. Ya, kami enggak cukup suaranya," ujar pria kelahiran Banda Aceh itu.

Paloh menuturkan, wajib bagi NasDem untuk mengantar sosok capres atau cawapres hasil konvensi bertarung pada 2024.

Oleh karena itu, NasDem tidak menutup peluang menggelar konsolidasi secara informal dengan Partai Golkar (PG) menyambut Pilpres 2024.  

"Nanti ini dilihat, nanti coba bisik-bisik dahulu, lah. Saya bisa duduk secara pertemanan," kata pemilik Media Group itu. (ast/jpnn)

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut parpolnya masih menimbang secara matang untuk menggelar konvensi mencari sosok yang diusung pada Pilpres 2024.