Paloh Sesumbar Raih Lebih 100 Kursi DPR

Paloh Sesumbar Raih Lebih 100 Kursi DPR
Surya Paloh. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh optimis partainya bisa meraup suara hingga 10 persen pada pemilihan umum legislatif (pileg) pada 9 April mendatang.

Pasalnya, hasil riset selama dua bulan terakhir menunjukkan peningkatan elektabilitas Partai NasDem.

Bahkan, sambung Paloh, elektabilitas NasDem di beberapa provinsi, partainya itu menempati posisi tiga besar bersama partai-partai besar lain.

"Kami mampu untuk meraih angka sepuluh persen pada 9 April nanti," kata Paloh dalam konferensi pers Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemenangan Pemilu Partai NasDem di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (26/1).

"Kalau bisa ditanya berapa jumlah kursi yg diperoleh, kami katakan di atas seratus kursi, ini lah prediksi, proyeksi dan optimisme kami," ujarnya.

Paloh menyadari bahwa partai besutannya masih baru dan tak punya pengalaman mengikuti pemilu sebelumnya. Meski demikian, pengusaha media ini memastikan kadernya bisa bekerja dengan baik di parlemen.

Ia pun menargetkan perolehan 100 kursi lebih untuk partainya di parlemen melalui pemilu tahun ini.

"Kalau bisa ditanya berapa jumlah kursi yang diperoleh, kami katakan di atas seratus kursi. Inilah prediksi, proyeksi dan optimisme kami," tandasnya. (dil/jpnn)

JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh optimis partainya bisa meraup suara hingga 10 persen pada pemilihan umum legislatif (pileg) pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News