Palu dan Donggala Masih Butuh Uluran Tangan, Bantu Yuuk...

Palu dan Donggala Masih Butuh Uluran Tangan, Bantu Yuuk...
Presiden Jokowi saat meninjau pembangunan hunian tetap bagi korban gempa Palu, Selasa (29/10). Foto BPMI Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah masih membutuhkan uluran tangan untuk membantu proses rehabilitasi, setelah sebelumnya porak poranda akibat gempa dan tsunami akhir tahun lalu. Pemerintah hingga kini masih terus berupaya melakukan pemulihan dibantu sejumlah kalangan dari kelompok masyarakat maupun pelaku industri.

Misalnya, Procter & Gamble (P&G) Indonesia, melakukan perbaikan fasilitas kelas dan sarana belajar mengajar di dua sekolah di Palu dan Donggala. P&G mengirimkan 30 relawan untuk merehabilitasi sejumlah kelas dalam seminggu terakhir.

Kegiatan dilakukan bekerja sama dengan Save The Children Indonesia (Yayasan Sayangi Tunas Cilik). Hasilnya, 1.400 siswa yang belajar di dua sekolah tersebut kini dapat kembali tersenyum ceria.

Para relawan bersama ribuan siswa juga terlibat berbagai aktivitas mempercantik lingkungan sekolah. Antara lain, membuat mural sepanjang tembok sekolah, membuat dekorasi di kelas-kelas, membangun area kreatif siswa, hingga memberikan kelas inspirasi dan penyuluhan mengenai kesehatan bagi para siswa dan guru.

Kegiatan kali ini merupakan tindak lanjut dari konser amal “Satukan Nada Wujudkan Mimpi Anak Indonesia” yang diselenggarakan dalam rangka perayaan 30 tahun keberadaan P&G di Indonesia dengan tema #GemilangDi30Tahun. Dana yang berhasil digalang dalam konser sepenuhnya dialokasikan untuk membangun kembali kelas-kelas sekolah yang rusak di tiga lokasi yang terdampak bencana: Palu, Donggala dan Lombok. Konser menampilkan Anggun dan Maudy Ayunda yang merupakan Brand Ambassador Pantene Indonesia, salah satu produk brand P & G.

Presiden Direktur P&G Indonesia LV Vaidyanathan menyatakan, pihaknya menjaga komitmen perusahaan untuk terus berkontribusi bagi masyarakat Indonesia.

"Memberi kembali kepada masyarakat, merupakan hal paling utama yang kami lakukan. Selama 30 tahun, melalui brand unggulan kami, P&G selalu memberikan yang terbaik dan menjawab kebutuhan konsumen kami di Indonesia. P&G juga terus berinisiatif menjalankan program tanggung jawab sosial yang berdampak positif bagi komunitas di sekeliling kami," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Penggalangan Dana, Pemasaran dan Komunikasi Save the Children Indonesia Maitra Yodha R. Widiantini menyambut positif langkah P&G Indonesia.

Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah masih membutuhkan uluran tangan untuk membantu proses rehabilitasi, setelah sebelumnya porak poranda akibat gempa dan tsunami akhir tahun lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News