Palu Diguncang Gempa, Ray Sahetapy Tak Bisa Kontak Keluarga

Palu Diguncang Gempa, Ray Sahetapy Tak Bisa Kontak Keluarga
Ray Sahetapy. Foto: Dok Padek

jpnn.com - Bencana gempa dan tsunami di Donggala, Palu, dan sejumlah kawasan di Sulawesi Tengah menimbulkan duka mendalam. Sebagai orang yang lahir dan besar di sana, aktor Ray Sahetapy, 61, seperti bisa ikut merasakan kejadian itu.

"Nggak kuat saya," ucapnya saat dijumpai setelah mengisi sebuah acara di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta, Senin pagi (1/10).

Tiba-tiba seluruh peristiwa saat dia kecil muncul di kepalanya. Begitu jelas, seakan nyata. "Saya lahir di Donggala sampai SD, SMP di Palu. Jadi, rasanya dekat sekali," beber aktor kawakan itu.

Banyak keluarga dan teman-teman lama Ray yang masih tinggal di sana. Kakak, adik, keponakan. Sesaat setelah terjadi tsunami Jumat petang (28/9), keluarga di sana tidak bisa dihubungi. Sempat panik. Adiknya masih berada di dalam gereja saat yang lain sudah keluar.

Bersyukur malamnya sudah bisa kontak dan berkumpul semua. "Alhamdulillah, semua selamat," tuturnya. Hanya, pagar rumah roboh dan barang-barang di dalam hancur.

"Sekarang kakak, adik, dan keponakan saya tinggal di depan rumah," ujarnya.

Ray masih rutin pulang ke Palu, biasanya setiap hari lahirnya yang jatuh pada 1 Januari. "Semoga dalam waktu dekat bisa ke sana," ucap dia. Ray berharap masyarakat Sulawesi Tengah segera bangkit. (nor/c6/jan)


Bagi Ray Sahetapy, Donggala dan Palu adalah kampung halaman. Tak heran dia sangat terpukul ketika gempa hebat mengguncang kedua wilayah itu pekan lalu


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News