PAM Jaya Bersinergi dengan PT SMI Hadirkan Pemerataan Air di Jakarta

PAM Jaya Bersinergi dengan PT SMI Hadirkan Pemerataan Air di Jakarta
penandatanganan Non Disclosures Agreement (NDA) antara kedua PAM Jaya dan PT Sarana Multi Infrastruktur (PT SMI), di IPA Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (21/7). Foto: dokumentasi PAM Jaya

jpnn.com - PAM Jaya terus melakukan pemerataan akses air perpipaan untuk masyarakat terutama di DKI Jakarta.

Salah satunya adalah bersinergi dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (PT SMI)  yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di  bidang pembiayaan infrastruktur.

Sinergi tersebut dilakukan melalui penandatanganan Non Disclosures Agreement (NDA) antara kedua perusahaan, di IPA Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (21/7).

Direktur Utama PAM JAYA Arief Nasrudin mengatakan sinergi dengan PT SMI ini merupakan wujud kehadiran negara melalui Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk merealisasikan Sustainable Development Goals (SDGs) poin 6.1. Mereka memiliki visi agar air minum terjangkau bagi semua pada 2030.

"Pemerataan akses air perpipaan yang hendak dituju pada sinergi ini adalah melalui penjajakan kerja sama pembiayaan untuk mengurangi tingkat kehilangan air di Jakarta," ucap Arief di lokasi.

Menurut dia, air yang berhasil terselamatkan, akan menjadi tambahan suplai air yang bisa didistribusikan ke wilayah low supply.

PT SMI, kata dia, memiliki mandat sebagai perpanjangan dalam percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia, termasuk untuk air minum perpipaan.

"Air perpipaan lebih terjamin secara kesehatan memenuhi standar Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 492 Tahun 2010 tentang Persyaratan Kualitas Air Minum,” kata dia.

PAM Jaya terus melakukan pemerataan akses air perpipaan untuk masyarakat terutama di DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News