PAM Jaya Resmikan 7 Kios Air Baru, Warga Bisa Beli dengan Harga Terjangkau

PAM Jaya Resmikan 7 Kios Air Baru, Warga Bisa Beli dengan Harga Terjangkau
Direktur Utama Perumda PAM Jaya saat meresmikan 7 kios air di permukiman warga di Muara Angke, Jakarta Utara, pada Selasa (8/11). Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Perumda PAM Jaya meresmikan 7 kios air di permukiman warga di Muara Angke, Jakarta Utara pada Selasa (8/11).

Direktur Utama PAM JAYA Arief Nasrudin mengatakan kios air ini merupakan salah satu solusi cepat penyediaan air bagi warga Jakarta yang belum dijangkau oleh perpipaan.

“Kios air dibangun PAM Jaya di lahan milik warga yang bersedia ditunjuk sebagai pengelola. Dengan catatan, di wilayah tersebut belum terdapat akses perpipaan,” ucap Arief di lokasi, Selasa.

Menurut dia, satu kios air mampu melayani hingga 200 kepala keluarga.

Pengiriman air sendiri dilakukan menggunakan mobil tangki ke lokasi kios air maksimal tiga kali pengiriman per hari.

“Jadi, tujuh Kios Air yang kami resmikan hari ini dapat menyuplai air sekitar 84.000 liter setiap hari,” kata dia.

Mantan Direktur Utama Perumda Pasar Jaya itu melanjutkan air yang dikirimkan ke seluruh kios air PAM Jaya  merupakan air yang diproduksi di Instalasi Pengolahan Air (IPA) sesuai standar Permenkes 492 Tahun 2010.

Untuk mendapatkan air di kips tersebut, warga cukup membayar Rp 400 per jeriken atau setara 20 liter apabila mengambil langsung di kios air.

Perumda PAM Jaya meresmikan 7 kios air di permukiman warga di Muara Angke, Jakarta Utara, pada Selasa (8/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News