Pameran 12 Ribu Produk China di JCC Senayan, Gadget hingga Peralatan Rumah Tangga

Pameran 12 Ribu Produk China di JCC Senayan, Gadget hingga Peralatan Rumah Tangga
China Homelife Indonesia di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, 31 Agustus - 2 September 2022. Foto: PT Amara Pameran Internasional

jpnn.com - JAKARTA - Cukup banyak jenis produk asal China yang beredar di tanah air, mulai dari gadget, peralatan elektronik, hingga peralatan rumah tangga.

Produk China digemari masyarakat Indonesia, selain karena faktor harga yang lebih ekonomis, tampilan dan kemasannya pun sesuai dengan selera. Faktor lain karena produk China cepat beradaptasi dengan tren dan solutif.

Jumlah impor produk asal China ke Indonesia terus mengalami peningkatan.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2021 menunjukkan, Indonesia tercatat melakukan impor senilai US$ 4,44 miliar atau setara dengan Rp 63,04 triliun dengan porsi 30,89 persen dari total impor non-migas. Komoditas terbesarnya adalah mesin peralatan, mekanis dan bahkan mesin peralatan elektrik.

Meorient yang berbasis di Shanghai melihat peluang pasar ini dengan menggelar China Homelife Indonesia

Berkolaborasi dengan PT Amara Pameran Internasional, Meorient menggelar China Homelife Indonesia pada 31 Agustus – 2 September 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Andy Wismarsyah, Presiden Direktur PT Amara Pameran Internasional, menjelaskan pameran ini merupakan yang kedua pada 2022 setelah edisi pertama digelar pada Maret lalu.

Selain Indonesia, pameran sejenis juga diselenggarakan di Polandia, Turki, Brasil, Yordania, Afrika Selatan, India, Dubai, Mesir, Meksiko, Nigeria, Kazakhstan, dan Kenya.

China Homelife Indonesia menggelar pameran yang menghadirkan12 ribu produk China, mulai dari gadget, peralatan elektronik, hingga peralatan rumah tangga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News