Pameran Otomotif GIIAS 2020 Tetap Berjalan, Tetapi..

Pameran Otomotif GIIAS 2020 Tetap Berjalan, Tetapi..
Ilustrasi pameran mobil. Foto: ridha/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), berencana tetap menjalankan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020, tetapi dengan rangkaian pameran yang lebih sedikit.

Gaikindo akan mengonsentrasikan penyelenggaraan hanya pada dua pameran, yakni GIIAS Surabaya 2020 dan The 28th GIIAS ICE-BSD City, Tangerang. Normalnya empat pameran.

Adapun penyelenggaraan GIIAS Makassar dan GIIAS Medan akan dilaksanakan kembali pada tahun 2021.

“Kami harus berpikir ke depan, bahwa berbagai faktor harus kami prioritaskan, seperti kesehatan dan keselamatan masyarakat, kondisi perekonomian negara, dan selain itu kami juga harus memikirkan kepentingan industri, bahwa industri otomotif akan membutuhkan waktu untuk recovery, namun juga membutuhkan ajang untuk bangkit kembali," kata Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi dalam siaran pers, Selasa.

Gaikindo berasumsi pada Juni 2020 pandemi menurun kemudian pada Juli 2020 kondisi negara akan berangsur-angsur normal, termasuk kondisi ekonomi Indonesia.

"Oleh karena itu kami memutuskan untuk berupaya tetap melangsungkan GIIAS 2020, konsentrasi pada dua penyelenggaraan, dengan beberapa penyesuaian," jelasnya.

Ketua III Gaikindo, Rizwan Alamsjah yang menjabat ketua penyelenggara pameran GIIAS mengatakan akan ada beberapa penyesuaian terkait pameran 2020.

“Kami harus membuat penyesuaian untuk fokus memenuhi kebutuhan industri dan tetap memprioritaskan keamanan dan kenyamanan pengunjung," katanya.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), berencana tetap menjalankan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News