GIIAS 2020 Soroti Teknologi Keamanan Kendaraan

GIIAS 2020 Soroti Teknologi Keamanan Kendaraan
Ilustrasi pameran mobil. Foto: ridha/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) kembali menggelar rangkaian pameran otomotif bernama GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 The Series.

Surabaya, Jakarta, Makassar, dan Medan akan menjadi tuan rumah GIIAS 2020, dengan konsep sajian baru, lengkap, interaktif, serta menggambarkan pasar otomotif tanah air di masa depan.

GIIAS 2020 mengusung tema "Future Now" diyakini tidak saja menampilkan produk-produk terbaru, tetapi juga menjadi debut merek baru di industri otomotif Indonesia.

Salah satu inovasi masa depan dari dunia otomotif yang akan menjadi sorotan pada tahun ini ialah teknologi keamanan kendaraan.

Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi mengungkapkan isu keamanan berkendara saat ini menjadi perhatian dunia, dan GAIKINDO ingin Indonesia dapat memaksimalkan teknologi keamanan agar mengurangi dan meminimalkan kecelakaan lalu lintas.

"Keamanan seharusnya tidak sekadar menjadi pilihan. Karenanya, GAIKINDO berkomitmen untuk mendorong industri otomotif Indonesia untuk terus mengembangkan teknologi keamanan untuk memasktikan keselamatan pada saat berkendara," kata Yohannes dalam keterangan tertulisnya, Selasa.

Tahun lalu GIIAS The Series menampilkan total 42 kendaraan baru dan kendaraan konsep yang diperkenalkan pada penyelenggaraan GIIAS di BSD City dan GIIAS Surabaya 2019.

Kehadiran beragam produk dan teknologi terkini pada penyelenggaraan GIIAS 2019 The Series tersebut berhasil mencatat kehadiran ratusan ribu pengunjung, lebih dari 100 ribu pengunjung hadir pada penyelenggaraan GIIAS The Series di Surabaya, Makassar, dan Medan. (mg8/jpnn)

GAIKINDO kembali menggelar rangkaian pameran otomotif bernama GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 The Series.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News