Pamrihadi Wiraryo: Pasokan Beras di PIBC Dipastikan Aman

Pamrihadi Wiraryo: Pasokan Beras di PIBC Dipastikan Aman
Direktur Food Station Cipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo mengatakan pasokan beras di pasar induk beras Cipinang (PIBC), Jakarta Timur dalam kondisi aman. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Food Station Cipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo mengatakan pasokan beras di pasar induk beras Cipinang (PIBC), Jakarta Timur dalam kondisi aman.

Menurut dia, terdapat kenaikan 0,6 persen untuk beras jenis premium dan 1,2 persen jenis medium.

Dia berharap dalam beberapa minggu ke depan akan terjadi penurunan harga terutama saat puncak panen raya.

"Harga beras di PiBC dari awal April 2023 sampai dengan kemarin tanggal 10 April mengalami kenaikan. Premium naik 0.6 persen dan medium 1.2 persen," kata Pamrihadi di ruang kerjanya, Jalan Raya Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (11/4).

Pamrihadi menjelaskan, beras IR64 I mengalami kenaikan sebesar Rp 25 perak apabila dibandingkan tanggal 9 April.

Saat ini, beras tersebut dijual Rp 12 ribu dari yang tadinya Rp 11.975. Untuk IR64 II terjadi kenaikan sebesar Rp 25 perak apabila dibandingkan per tanggal 9 April kemarin.

"Saat ini beras IR64 II dijual Rp 11 ribu dari yang sebelumnya Rp 10.975. Begitu juga dengan IR III maupun IV Yang sama-sama naik di angka yang sama," katanya.

Meski naik, kata Pamrihadi, harga yang dijual tetap dibawah Harga Eceran Tertinggi atau HET terbaru yang ditetapkan.

Direktur Food Station Cipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo mengatakan pasokan beras di pasar induk beras Cipinang (PIBC), Jakarta Timur dalam kondisi aman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News