PAN Berpeluang Raih Dukungan Projo Gegara Dekat dengan Jokowi

PAN Berpeluang Raih Dukungan Projo Gegara Dekat dengan Jokowi
PAN berpotensi mendapatkan dukungan Projo gegara memiliki kedekatan dengan Presiden Joko Widodo. Foto Ketum PAN Zulkifli Hasan: Humas DPP PAN for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) dinilai berpeluang meraih dukungan dari pendukung militan Pro Jokowi atau Projo.

Pasalnya, saat ini hubungan PAN makin lengket dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pengamat Politik Universitas Indonesia (UI) Ade Reza Haryadi mengatakan PAN memang memiliki hubungan harmonis dengan Jokowi.

Partai yang dipimpin Zulkifli Hasan itu juga berada di dalam kabinet Jokowi-Ma’ruf.

Kedekatan PAN dengan Jokowi dilihat Ade sebagai sesuatu hal yang positif. Sebab sumber daya pilitik PAN di Pemilu 2024 mendatang bakal makin matang.

“Sebagai pendukung pemerintah, tentu saja PAN memiliki akses sumber daya politik yang lebih besar,” ujar Ade.

Kekuatan PAN juga dipengaruhi oleh loyalitas masyarakat Muhammadiyah. Ade mengatakan PAN harus menjaga basis yang sudah terbangunnya itu dengan baik.

Bagi Ade, PAN tidak bisa dilepaskan dari keberadaan Muhammadiyah. PAN dinilai sangat identik dengan aspirasi-aspirasi yang berasal dari organisasi bentukan Kiai Ahmad Dahlan tersebut.

Kedekatan antara PAN dan Presiden Joko Widodo bisa menjadikan partai yang dipimpin Zulkifli Hasan itu mendapat dukungan Projo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News