PAN Didesak Pecat Kader Pendukung JK-Win

PAN Didesak Pecat Kader Pendukung JK-Win
PAN Didesak Pecat Kader Pendukung JK-Win
JAKARTA -  DPP Partai Amanat Nasional (PAN) memang telah menjatuhkan pilihan untuk mendukung penuh pasangan SBY-Boediono. Namun dua kadernya di DPR, yakni Dradjad H Wibowo dan Tjatur Sapto Edy justru memilih mendukung pasangan Jusuf Kalla-Wiranto (JK-Win). Akibat pilihan politik tersebut, Dradjad dan Tjatur terancam dipecat.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PAN, Totok Daryanto menyatakan, seluruh kader PAN harus patuh dan menjujung tinggi hasil rakernas yang mengamanatkan PAN berkoalisi dengan Partai Demokrat untuk mendukung SBY-Boediono. “Karena itu saya mendesak kepada DPP memecat saudara Tjatur Sapto Edy dan Drajat Wibowo yang menjadi tim sukses JK-Win. Sebab keduanya tidak taat kepada keputusan partai," ujar Totok di Jakarta, Minggu (21/6).

Lebih lanjut Totok menambahkan, dengan keputusan rakernas PAN yang mendukung SBY-Boediono maka seluruh mesin politik PAN juga harus bekerja memenangkan pasangan incumbent tersebut. "Jajaran Bappilu PAN tetap komitmen memenangkan SBY-Boediono satu putaran,” sambung Totok.

Disinggung keputusan Rakernas PAN yang seolah-oleh tidak didukung ketua DPP PAN Sutrisno Bachir, Totok serta merta langsung membantahnya. Anggota DPR PAN yang terpilih dari daerah pemilihan DIY itu menegaskan, Soetrisno Bachir sudah menyampaikan komitmennya mendukung SBY-Boediono.

JAKARTA -  DPP Partai Amanat Nasional (PAN) memang telah menjatuhkan pilihan untuk mendukung penuh pasangan SBY-Boediono. Namun dua kadernya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News