PAN Dukung Anies Atau Ahok? Ini Kata Zulkifli Hasan

PAN Dukung Anies Atau Ahok? Ini Kata Zulkifli Hasan
Zulkifli Hasan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan belum menentukan sikap politiknya terkait hasil pilkada DKI yang digelar kemarin (15/2). Karenanya PAN yang menjadi pengusung Agus Harimurti Yudhoyoni-Sylviana Murni (AHY-Sylvi) juga belum menentukan dukungan untuk pasangan calon pada pilkada DKI putaran kedua yang digelar 19 April mendatang.

"Itu (pengalihan dukungan, red) nanti, karena kita belum rapat. Nanti kami akan rapatkan dan tentu akan koordinasi dengan teman-teman yang lain," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen Jakarta, Kamis (16/2).

Apakah PAN lebih condong ke duet Anies Baswedan-Sandiaga Uno ketimbang Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat (Ahok-Djarot)? Lagi-lagi Zulkifli berkelit meski sebelumnya Ketua DPP PAN Yandri Susanto sudah mengisyaratkan dukungan partai berlambang matahari itu ke Anies-Sandi.

"Belum. Nanti rapat dulu. Kami akan konsultasi dengan teman-teman koalisi lainnya bagaimana selanjutnya," ujar Zulkilfi.

Mantan menteri kehutanan yang kini menjadi ketua MPR itu menegaskan, setiap partai tentu punya pertimbangan dalam membuat keputusan politik. Namun, katanya, PAN tak mau terburu-buru.

“Saya tidak ingin mendahului karena kami dulu bersama dukung AHY. Setelah putaran pertama tidak masuk, tentu akan rapat kembali," jelas dia.(fat/jpnn)


Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan belum menentukan sikap politiknya terkait hasil pilkada DKI yang digelar kemarin (15/2).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News