PAN: Erick Thohir Berpotensi Raih Suara Undecided Voters di Pilpres 2024

PAN: Erick Thohir Berpotensi Raih Suara Undecided Voters di Pilpres 2024
Politikus muda Partai Amanat Indonesia (PAN) Syafrudin Budiman SIP (kanan) bersama Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) terus menguat di bursa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Erick mampu meraih suara dari undecided voters atau sektor pemilih yang saat ini masih belum menentukan pilihan siapa yang akan dipilih pada kontestasi demkorasi mendatang.

“Potensi undecided voters itu ada pada cawapres yang harus membawa nilai elektoral, Mas Erick Thohir saya rasa punya kompetensi untuk itu dan punya potensi untuk itu,” ujar Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN, Viva Yoga Mauladi.

Hingga saat ini dari berbagai hasil survei beberapa lembaga angka undicided voters ini masih sangat tinggi. Angka tersebut berada di rentang 15 hingga 20 persen.

Oleh karena itu diperlukan sosok cawapres yang mampu menarik suara dari para pemilih yang belum menentukan pilihan. Mengingat saat ini belum ada sosok capres yang dominan di antara tiga nama Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Viva Yoga mengatakan sosok cawapres seperti Erick Thohir menjadi penting karena memiliki elektabilitas dan potensi untuk menarik suara dari para pemilih yang belum menentukan pilihan.

“Intinya dalam posisi capres cawapres itu bisa membawa nilai elektoral, terutama untuk cawapresnya. Nilai elektoral yang berbasis kepada nilai kultural dan basis–basis sosial lain yang itu merupakan cerminan undicided voters, yang belum masuk ke dalam survei, ini penting. Karena beberapa survei menyisakan undicided voters,” sebut Viva Yoga.(chi/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Partai Amanat Nasional (PAN) makin mantap untuk mendukung Erick Thohir sebagai cawapres 2024. Simak selengkapnya.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News