PAN Kunci Dukungan untuk Gibran dan Bobby

PAN Kunci Dukungan untuk Gibran dan Bobby
Gibran Rakabuming Raka. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - DPP Partai Amanat Nasional (PAN) memastikan dukungannya untuk keluarga Presiden Joko Widodo, yaitu Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Afif Nasution di Pilkada Serentak 2020.

Gibran didukung di Pilwakot Solo sedangkan Bobby di Pilwakot Medan.

"Ya, Solo kami dukung Gibran. Fiks. Dan di Medan kami dukung Bobby," kata Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno saat dihubungi, Sabtu (18/7).

Alasan PAN mendukung Gibran, kata Eddy, lantaran elektabilitas putra Jokowi itu sangat tinggi di Solo. Eddy mengaku PAN punya peluang untuk mengusung kandidat dari kadernya dengan menggandeng partai politik lain. Namun, PAN realistis melihat situasi di Solo.

"Ya, di satu pihak kan kami realistis dengan kondisi sekarang, di mana elektabilitas Gibran kan sangat tinggi dan itu dilihat dari segala aspek lah," kata Eddy.

Sementara untuk Bobby, lanjut Eddy, juga karena elektabilitas menantu Jokowi itu cukup tinggi di Medan. Selain itu, kader PAN juga tidak ada yang menyatakan maju di sana.

"Satu dari usulan teman-teman DPW yang mengusulkan Bobby. Dan juga kami melihat dari hasil survei yang ada, itu elektabilitas Bobby kuat di sana," tandas Eddy.(tan/jpnn)

PAN punya peluang untuk mengusung kandidat dari kadernya dengan menggandeng partai politik lain, namun kali ini mereka mantap mendukung Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News