Dapat Dukungan, Gibran Sampaikan Ini di Hadapan Bu Mega

Dapat Dukungan, Gibran Sampaikan Ini di Hadapan Bu Mega
Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming di Kantor DPP PDIP. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan resmi memberikan dukungan kepada putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka di Pilwakot Solo 2020.

Usai mendapat restu itu, Gibran menyampaikan sejumlah pesan di hadapan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Sekjen Hasto Kristiyanto, serta Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo serta Puan Maharani.

Pesan Gibran itu mewakili calon kepala daerah dari Indonesia bagian barat. PDIP juga memberikan kesempatan kepada calon kepala daerah dari Indonesia bagian tengah dan Indonesia bagian timur.

Gibran mengatakan bahwa pilkada bukan sekadar ajang kontestasi. Namun juga wahana untuk membantu serta menguatkan rakyat di tengah pandemi covid-19.

Gibran awalnya menyampaikan dirinya bersyukur dan menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya, atas amanah menjadi calon walikota Solo.

"Rekomendasi ini bagi saya adalah suatu kehormatan sekaligus tanggung jawab untuk bisa memenangkan kontestasi pilkada Kota Surakarta 2020," kata Gibran.

"Saya dan Pak Teguh Prakoso akan segera melakukan komunikasi intensif, koordinasi dan konsolidasi ke internal jajaran pengurus seluruh DPC, anak cabang, hingga tingkat ranting di PDI Perjuangan Kota Surakarta mengikuti arahan Ketua DPC FX Hadi Rudyatmo."

Dia menyebut nama Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto yang juga Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, yang disebutnya bersama Hadi Rudyatmo telah membimbing serta mengarahkan dirinya.

PDI Perjuangan resmi memberikan dukungan kepada putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka di Pilwakot Solo 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News