Hasil Survei

PAN Lolos PT, Zulkifli Hasan: Ini Tanda, Dukungan Makin Meluas

PAN Lolos PT, Zulkifli Hasan: Ini Tanda, Dukungan Makin Meluas
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan merespons gembira terhadap hasil survei Polmark Indonesia yang menyebut partai berlambang matahari itu bakal lolos Parliamentary Threshold (PT) 4 persen. Partai besutan Amien Rais tersebut didapuk Polmark Indonesia mendapat 5,9 persen dari hasil surveinya yang dilakukan dari bulan Oktober 2018 hingga Februari 2019.

“Ini tanda-tanda ya, di ujung akhir masa kampanye ini ternyata dukungan makin meluas. Mudah-mudahan target kami 2 digit (jumlah kursi di DPR) itu bisa terlampaui,” ucap Zulkifli setelah mengisi acara Forum Kajian dengan tajuk "Daulat Pemilih" di Jakarta, Senin (1/4).

BACA JUGA: Zulkifli Hasan: Prabowo Presiden, Tarif Listrik Turun

Melihat hasil itu juga, Ketua MPR RI merasa publik puas karena bekerja secara konsisten. "Animo masyarakat terhadap sikap PAN yang istikamah, yang konsisten bela rakyat bela umat. Sekarang dukungan meluas dari para tokoh-tokoh, para alim ulama, para habaib, para pengusaha kecil, ormas-ormas Islam, mengalir deras," ujar Zulkifli.

Sebagai bentuk ekspresi rasa senang dari hasil survei tersebut, Zulkifli langsung memberikan amanat kepada para wakil rakyat jika sampai jadi duduk di kursi wakil rakyat.

“Jadi kita ini wakil, memang diberi kuasa. Kalau yang menang itu diberi kuasa oleh rakyat. Oleh karena itu kita tidak boleh pernah meninggalkan. Tidak boleh meninggalkan apa yang sudah disepakati atau sudah dijanjikan kepada publik,” kata Zulkifli.

Zulhasan sapaan Zulkifli menegaskan bagi PAN haram hukumnya mengkhianati janji atau kesepakatan yang sudah menjadi poin-poin komitmen. “Itu harus diperjuangkan. Dan tugas wakil itu melayani agar publik, masyarakat, lebih baik dari pada yang sekarang. Haram untuk mengkhianati itu," tandas Zulkifli.

Ditempat yang sama, Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno juga angkat bicara terkait target 2 digit kursi di DPR. Eddy yakin bisa mendapat perolehan suara minimal 10 persen untuk melaju di DPR dari hasil 5,9 persen saat ini.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan merespons gembira terhadap hasil survei Polmark Indonesia yang menyebut partai berlambang matahari itu bakal lolos Parliamentary Threshold (PT) 4 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News