PAN Merasa Dekat dengan Erick Thohir, Kandidat Cawapresnya Ganjar yang Disebut Jokowi

PAN Merasa Dekat dengan Erick Thohir, Kandidat Cawapresnya Ganjar yang Disebut Jokowi
Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay menyebut parpolnya dekat dengan sosok yang disebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) layak menjadi Cawapres 2024 pendamping Capres PDIP Ganjar Pranowo.

"Tidak hanya kenal nama, tetapi juga kinerjanya, bahkan ada yang kerap dan selalu hadir di acara PAN," kata dia melalui layanan pesan, Senin (24/4).

Jokowi sebelumnya menjawab pertanyaan awak media soal cawapres pendamping Ganjar setelah momen Salat Id di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (23/4) kemarin.

Kepala negara kemudian mengungkap beberapa nama seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Menparekraf Sandiaga Uno, Menko Polhukam Mahfuf MD, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Saleh mengatakan PAN dari nama yang disebut Jokowi pantas menjadi cawapres Ganjar merasa paling dekat dengan Erick.

Sebab, kata dia, Erick rutin menghadiri kegiatan PAN sehingga kedekatan antara pemilik Mahaka Group dengan kader parpol berkelir biru itu terjalin erat.

"Beliau sering sekali hadir di kegiatan PAN. Tidak hanya di Jakarta, beliau sering juga hadir di daerah-daerah," lanjut Saleh.

Toh, kata Ketua Fraksi PAN di DPR RI itu, Erick memiliki kapasitas menjadi cawapres, karena berprestasi membenahi BUMN selama era pemerintahan Jokowi.

Politikus PAN Saleh Partaonan Daulay menyebut parpolnya dekat semua kandidat cawapresnya Ganjar Pranowo yang disebut Jokowi, terutama Erick Thohir. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News