PAN Pasrah Jika Ada Reshuffle

PAN Pasrah Jika Ada Reshuffle
PAN Pasrah Jika Ada Reshuffle
JAKARTA - Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Taufik Kurniawan menyatakan, partainya telah siap dengan keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) apabila merombak Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II. Namun, perombakan kabinet itu harus didasari alasan atas kinerja menteri.

“Perlu disampaikan apa yang menjadi dasar reshuffle itu. Karena menteri telah bekerja keras untuk menjalankan program yang pro kesejahteraan rakyat,” ujar Taufik seperti dikutip Indo Pos di Jakarta, kemarin.

Dia mengakui, laporan Unit Kerja Presiden Bdang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) telah memberikan apresiasi politik yang luas terhadap mitra koalisi, khususnya PAN. “Tapi itu wajar. Semua kinerja menteri itu harus dinilai dan dievaluasi. PAN mendukung evaluasi itu demi terwujudnya pembangunan yang pro kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Taufik mengatakan, laporan UKP4 harus diklarifikasi terlebih dahulu karena unit kerja itu tidak bisa memberikan penilaian terhadap  suatu kementerian dengan alasan pencapaian target kinerja. Sebab, pencapaian target kerja berhubungan dengan cairnya anggaran (APBN). “Penilaian menjadi tidak fair jika kinerja menteri terhambat karena memang anggarannya belum cair,” kata Taufik.

JAKARTA - Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Taufik Kurniawan menyatakan, partainya telah siap dengan keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News