PAN Rayu Koalisi Cikeas Dukung Anies-Sandi

PAN Rayu Koalisi Cikeas Dukung Anies-Sandi
Zulkifli Hasan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Peta kekuatan putaran kedua Pilkada DKI Jakarta masih berubah-ubah. Dua pasangan tersisa, Ahok-Djarot dan Anies-Sandi masih sama-sama sibuk mengumpulkan amunisi.

Kabar terbaru datang dari Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. Pria yang kini menjabat sebagai Ketua MPR itu mengaku telah merayu partai-partai yang dahulu mendukung Agus Yudhoyono-Sylviana Murni (Koalisi Cikeas), untuk bisa memberikan dukungan Anies-Sandi.

Menurut Zulkifli dukungan Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sangat penting, guna menambah kekuatan Anies dan Sandiaga, untuk bisa menang di Pilgub DKI.

"Ya sudah ngajak. Saya sudah rembuk pimpinan partai itu semua, pada saatnya nanti akan memutuskan," ujar Zulkifli di DPP PAN, Jalan Senopati, Jakarta, Kamis (22/3).

Namun kendati demikian, Zulkifli tidak bisa memaksa tiga partai tersebut memberikan dukungan terhadap Anies dan Sandiaga. Tapi dirinya mengaku telah berusaha mengajak mereka bergabung, untuk tidak mendukung ke petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

"Keputusannya, jadi hak masing masing," katanya.

Sebelumnya, PAN telah mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. (cr2/jpg/jpnn)


Peta kekuatan putaran kedua Pilkada DKI Jakarta masih berubah-ubah. Dua pasangan tersisa, Ahok-Djarot dan Anies-Sandi masih sama-sama sibuk mengumpulkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News