PAN Tak Takut Rugi Kampanyekan Prabowo-Sandi

PAN Tak Takut Rugi Kampanyekan Prabowo-Sandi
Yandri Susanto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto menyatakan, partainya akan terus mengampanyekan duet Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. Menurutnya, prediksi tentang efek ekor jas Prabowo-Sandi yang hanya akan dinikmati Partai Gerindra tak membuat PAN surut mengampanyekan duet calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Indonesia Adil Makmur itu.

“Bagaimana Prabowo-Sandi menang, kemudian PAN bisa signifikan suaranya. Karena kalau Prabowo-Sandi menang, PAN kecil di parlemen juga jadi tidak maksimal,” ujar Yandri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (23/30).

Yandri lantas mencontohkan caranya berkampanye sebagai calon anggota legislatif (caleg) PAN di daerah pemilihan Banten II. Sekretaris Fraksi PAN DPR itu mengaku memasang spanduk bergambar fotonya dan Prabowo.

“Kalau saya, di dapil saya itu gambar Prabowo dan saya satu spanduk. Foto caleg dan foto capres satu spanduk. Itulah bentuk tanggung jawab PAN untuk memenangkan Prabowo - Sandiaga,” katanya

Anggota Komisi II DPR itu menambahkan, mendukung Prabowo-Sandi membawa dampak sangat positif bagi PAN.  Menurut dia, andai PAN memutuskan mendukung Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin maka partai pimpinan Zulkifli Hasan itu akan kerepotan.

“Setelah disurvei dan beberapa kali pertemuan di tingkat provinsi, kabupaten, kota, maupun para caleg, itu semua tidak mau mendukung Jokowi,” ucapnya.(boy/jpnn)  


Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto menyatakan, partainya akan terus mengampanyekan duet Prabowo - Sandiaga tanpa terpengaruh efek ekor jas.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News