PAN Tutup Pintu bagi Capres Alternatif

PAN Tutup Pintu bagi Capres Alternatif
PAN Tutup Pintu bagi Capres Alternatif
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) memberi sinyal negatif terhadap wacana calon presiden (capres) alternatif. Terlebih lagi, PAN telah menetapkan ketua umumnya, Hatta Rajasa sebagai capres untuk Pilpres 2014 mendatang.

Sekretaris Jenderal DPP PAN, Taufi Kurniawan, mengungkapkan, saat ini partainya  fokus pada dua hal. "Pertama bagaimana kerja keras mencapai suara dua digit di pemilu legislatif. Kedua memantapkab Ketua Umum Hatta Rajasa sebagai capres," ucap Taufik saat dihubungi, Rabu (8/8).

Ditegaskannya, hasil pemilu legislatif (Pileg) akan terkait langsung dengan proses Pilpres. Menurut Taufik, capres yang diusung akan sukses jika partai pengusungnya juga sukses di Pileg. "Itu berlaku juga untuk semua partai. Karena semua partai harapannya tentu sama yaitu ketum sebagai lokomotif yang diharapkan bisa jadi capres," paparnya.

Bagaimana dengan tokoh alternatif di luar partai untuk disusung sebagai capres" Taufik yang juga Wakil Ketua DPR itu mengatakan, parpol dalam mengusung figur untuk Pilpres tetap bergantung pada hasil Pileg. Namun bagi PAN, sudah ada Rakernas yang memutuskan bahwa Hatta Rajasa adalah capres yang akan diusung pada Pilpres 2014 mendatang.

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) memberi sinyal negatif terhadap wacana calon presiden (capres) alternatif. Terlebih lagi, PAN telah menetapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News