PAN Usung Kader Sendiri di Dua Daerah Ini

PAN Usung Kader Sendiri di Dua Daerah Ini
Pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - BANDARLAMPUNG – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan sudah menetapkan dua nama kader yang akan diusung di Pilkada Pringsewu dan Tulangbawang, Lampung. 

Sedangkan di Mesuji belum diumumkan, meski juga ada calon dari kader yang bakal maju, seperti anggota DPRD Lampung Suprapto. 

Di Pilkada Tuba, Ketua DPD PAN Tuba Hendriwansyah diusung untuk menghadang pasangan terkuat Hanan A. Rozak–Heri Wardoyo (Handoyo). Untuk Pringsewu, rekomendasi PAN diberikan kepada Edi Agus Yanto. 

Namun, belum ada penegasan posisi Wakil Sekjen DPP PAN itu apakah sebagai calon bupati atau wakil bupati.

’’Tim pilkada pusat DPP PAN menyetujui dan merekomendasikan Edi Agus Yanto sebagai calon Bupati/Wakil Bupati Pringsewu periode 2017-2022,” papar Sekretaris DPW PAN Iswan Handi Cahya kemarin.

Dalam SK Nomor: 32/PILKADA/VII/2016 tersebut, DPP PAN menugaskan dua hal untuk Edi. Pertama, Edi diminta mencari pasangan calon bupati/wakil bupati dan koalisi parpol lain untuk memenuhi persyaratan pencalonan. 

Poin kedua, Edi diminta melakukan komunikasi intensif dengan DPW, DPD, dan DPRt PAN untuk menggerakkan mesin partai dan membuat program pemenangan pilkada 2017.

SK tersebut sekaligus juga memastikan bahwa adik kandung Zulkifli Hasan, Ahmat Fitoni Hasan dipastkan tidak mendapat rekomendasi PAN untuk pencalonan di Pringsewu.

BANDARLAMPUNG – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan sudah menetapkan dua nama kader yang akan diusung di Pilkada Pringsewu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News