Panasonic Merilis AC Inverter Pertama Buatan Anak Negeri

Panasonic Merilis AC Inverter Pertama Buatan Anak Negeri
Peluncuran AC inverter Panasonic di Jakarta. Foto: panasonic

jpnn.com, JAKARTA - PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) meluncurkan dua produk AC Inverter pertama buatan Indonesia, yaitu seri XPU-XKJ dan seri PU-XKJ.

Khusus seri XPU-XKJ telah dilengkapi teknologi pemurnian udara mutakhir nanoeX milik Panasonic.

President Director PGI Tomonobu Otsu menjelaskan Panasonic terus berupaya memenuhi kebutuhan konsumen dengan berinovasi menciptakan teknologi untuk masa depan.

"Salah satu upayanya yaitu dengan menghadirkan solusi terkait peningkatan kualitas udara di Indonesia, di tengah situasi pandemi Covid-19," kata Tomonobu dalam keterangan tertulis, Minggu (19/12).

Dia menambahkan teknologi nanoeX telah terbukti mampu menghambat berkembangnya virus, bakteri, dan polutan berbahaya, salah satunya Covid-19.

Selain itu, seri XPU-XKJ dan seri PU-XKJ juga dilengkapi teknologi ECO Mode yang mampu menghemat energi dengan cara membatasi penggunaan daya listrik hingga 50 persen.

Selain itu, adanya smart control melalui aplikasi ComfortCloud.

"Peluncuran AC Inverter merupakan penegasan komitmen Panasonic untuk terus berkontribusi terhadap peningkatan ekonomi nasional melalui industri elektronik berkualitas karya anak bangsa," imbuhnya.

PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) meluncurkan dua produk AC Inverter pertama buatan Indonesia, yaitu seri XPU-XKJ dan seri PU-XKJ.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News