Panasonic Mulai Garap Mobil Listrik

Panasonic Mulai Garap Mobil Listrik
Panasonic Mulai Garap Mobil Listrik
TOKYO - Perusahaan elektronik asal Jepang, Panasonic Corp. menggelontorkan dana sebesar US $ 30 juta ke perusahaan mobil Amerika Serikat, Tesla Motor Inc. Dana itu dimaksudkan untuk pembuatan mobil sport elektrik, seiring dengan kebutuhan pasar dunia akan kendaraan yang ramah lingkungan.

Sebagaimana dilansir Associated Press, hari ini (4/11), Panasonic dan Tesla Motor mengumumkan rencana pembuatan mobil sport ramah lingkungan itu. Dengan investasi sebesar US $ 30 juta itu, Panasonic akan mengakuisisi dua persen saham Tesla, dengan harga setiap lembarnya US $ 21,15. Nantinya, Panasonic akan membuat accu untuk mobil listrik buatan Tesla. Dengan ekspansi itu, saham panasonic langsung terkerek hingga 1.181 yen.

"Suatu kehormatan dan dukungan yang kuat bagi teknologi kami bahwa Panasonic, pabrik yang unggul dalam sel baterai, memilih untuk berinvestasi dan menjadi partner Tesla," ujar Chief Executive tesla, Elon Musk. "Kami percaya kemitraan ini akan membuat kami mampu meningkatkan kualitas baterai dengan mengurangi biaya nproduksi," sambungnya.

Sedangkan direktur pada unit baterai sel Panasonic, Naoto Noguchi, mengatakan bahwa pihaknya berharap bisa mendapat reputasi sebagai perusahaan yang ramah lingkungan.

TOKYO - Perusahaan elektronik asal Jepang, Panasonic Corp. menggelontorkan dana sebesar US $ 30 juta ke perusahaan mobil Amerika Serikat, Tesla Motor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News