Pancasila Penting Untuk Membentuk Kepribadian Bangsa

Pancasila Penting Untuk Membentuk Kepribadian Bangsa
Wakil Ketua MPR H. Mahyudin di acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Hotel Grand Victoria Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (24/8/2017). Foto: Humas MPR for JPNN.com

jpnn.com, SAMARINDA - Bertempat di Hotel Grand Victoria Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (24/8/2017), berkumpul sekitar 500 orang anggota Himpunan Wanita Karya.

Mereka adalah peserta Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang diselenggarakan MPR bekerjasama dengan Himpunan Wanita Karya (HWK) Kalimantan Timur.

Sosialisasi ini dibuka oleh Wakil Ketua MPR H. Mahyudin, ST., MM., yang juga mantan Bupati Kutai Timur.

Hadir juga antara lain Drs. H. Syahril Basran (Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Timur), Ibu Theresia Phililipus (Ketua HWK Kalimantan Timur), Ibu Ade Maria Ulfa (Ketua HWK Kota Samarinda) dan sebagai narasumber, H. M. Idris, dan H. Wardana (Anggota MPR dari Unsur DPD).

Wakil Ketua MPR Mahyudin tiba di lokasi acara disambut oleh sebuah tarian, dilanjutkan pengalungan bunga oleh ibu-ibu anggota Himpunan Wanita Karya berpakaian adat.

Di depan para peserta sosialisasi yang terdiri dari anggota Himpunan Wanita Karya Kalimantan Timur dan Kota Samarinda, Wakil Ketua MPR Mahyudin menjelaskan panjang lebar mengenai apa itu MPR, apa fungsi dan tugas-tugasnya.

Selain memiliki tugas-tugas konstitusional, jelas Mahyudin, MPR sebagai lembaga negara juga mempunyai tugas menyosialisasikan Empat Pilar, sesuai amanat UU No. 17 Tahun 2014 tentang MD3 (MPR, DPR, DPD, dan DPRD)

Kepada anggota Himpunan Wanita Karya, Mahyudin menyampaikan tentang latar belakang Pancasila.

Bertempat di Hotel Grand Victoria Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (24/8/2017), berkumpul sekitar 500 orang anggota Himpunan Wanita Karya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News