Pandemi Corona, Atiqah Hasiholan: Jangan Sampai Anak-anak Kena Imbas Stres Orang tua

Pandemi Corona, Atiqah Hasiholan: Jangan Sampai Anak-anak Kena Imbas Stres Orang tua
Kebersamaan Atiqah Hasiholan bersama Rio Dewanto dan putrinya Salma. Foto Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Atiqah Hasiholan mau tak mau harus lebih banyak berdiam diri di rumah selama pandemi corona. Ibu satu anak ini menuturkan kegiatannya sebelum wabah virus corona muncul tak jauh berbeda dengan sekarang.

Istri Rio Dewanto ini banyak menghabiskan waktu di rumah selama tak ada pengambilan gambar. Bedanya, dirinya kini tidak bisa bepergian ke luar rumah saat rasa penat melanda.

Waktu luang di rumah dimanfaatkan Atiqah untuk memperdalam kemampuan memasak, kegiatan yang bisa dilakukan bersama-sama dengan putrinya Salma.

Atiqah juga harus pintar-pintar mencari kegiatan yang sekaligus bisa dilakukan putri kecilnya itu.

"Di usia Salma sekarang ini, dia belum bisa lihat ibunya fokus sama hal lain, 'nyuekin' dia, jadi aku cari kegiatan yang Salma bisa ikutan," ujar Atiqah.

Menurut Atiqah, rasa stres yang dialami orang tua terkait pandemi tak boleh sampai berimbas pada anak. Orang tua harus membuat rumah jadi tempat paling menyenangkan tanpa menularkan kekhawatiran yang menggelayuti pikiran.

"Tiap orang tua pasti punya cara cara sendiri membuat rumahnya jadi the happiest place on earth untuk anak anaknya di saat seperti ini, jangan sampai anak-anak kita kena imbas stress orang tua di masa yang serbatidak bisa diperkirakan ini," ucap Atiqah.

Dalam akun Instagram, Atiqah mengunggah video kegiatan seru yang ida lakukan bersama keluarga, seperti menari diiringi musik ceria dan lampu kelap-kelip.

Menurut Atiqah Hasiholan, rasa stres yang dialami orang tua terkait pandemi tak boleh sampai berimbas pada anak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News