JPNN.com

Pandemi Corona, Pinjaman Bunga Ringan dari BRI Bantu Kurangi Beban Driver Ojol 

Sabtu, 30 Mei 2020 – 19:50 WIB Pandemi Corona, Pinjaman Bunga Ringan dari BRI Bantu Kurangi Beban Driver Ojol  - JPNN.com
Nur Kholik (49 tahun), salah satu pengemudi ojek online yang mendapat pinjaman bunga ringan dari Bank BRI. Foto source for jpnn

jpnn.com, DEPOK - Meluasnya pandemi corona berdampak menurunnya aktivitas ekonomi bagi pelaku usaha informal, termasuk pengemudi ojek online.

Seperti yang dialami oleh Nur Kholik (49 tahun), pria kelahiran Brebes, Jawa Tengah, yang sehari-harinya berprofesi sebagai pengemudi ojek online.

Nur Kholik yang mulai bekerja sebagai driver ojek online sejak 2017 mengaku pendapatannya selama pandemi corona menurun drastis.

Pendapatannya yang terus mengalami penurunan membuat bapak tiga anak ini kesulitan dalam memenuhi kebutuhan keluarganya, seperti membayar uang kuliah dan kontrakan.

Pada kondisi sebelum pandemi, Nur Kholik yang tinggal di daerah Beji Depok Jawa Barat, biasanya dapat mengantongi pendapatan sebesar Rp200.000 hingga Rp300.000 per hari plus bonus harian.

Dalam sehari, dia bisa menyelesaikan order sekitar 10 trip untuk perjalanan jarak jauh atau sekitar 20 trip untuk perjalanan jarak dekat, di sekitaran Depok.

Kini di masa pandemi Corona, dirinya hanya dapat menikmati penghasilan separuhnya saja.

"Menurun 50 persen lebih, GoRide sudah tidak ada (terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar-red). Pendapatan paling banyak kan di GoRide," tuturnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy