Pandemi Corona, Shin Tae Yong Pilih Bertahan di Korsel karena Lebih Nyaman

Pandemi Corona, Shin Tae Yong Pilih Bertahan di Korsel karena Lebih Nyaman
Shin Tae Yong saat berada di Indonesia. Foto: amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Asisten Pelatih Timnas Nova Arianto mengaku sudah melakukan komunikasi dan rapat secara virtual dengan Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.

Dari rapat itu, terungkap bahwa kondisi di negara asal Shin Tae Yong, Korea Selatan, pandemi Corona sudah mulai mereda.

Menurut Nova, sosok Shin Tae Yong sangat peduli dan memperhatikan perkembangan Corona di Indonesia. Karena itu, yang ditanyakan pertama saat melakukan rapat tersebut ialah bagaimana kabar staf-staf pelatih yang berada di bawah koordinasinya.

"Benar, kami sudah lakukan meeting virtual. Dia untuk menanyakan kabar staff pelatih dan juga mengajak kami untuk membahas rencana terdekat (untuk Timnas, red)," katanya, Jumat (8/5).

Dari penjelasan Shin Tae Yong, terungkap bahwa pandemi COVID-19 di Korsel saat ini sudah mereda. Namun demikian, belum bisa dipastikan kapan Shin Tae Yong bakal kembali ke Indonesia.

Hanya, melihat kondisi di Korsel yang bencana wabahnya semakin membaik, bukan tidak mungkin, Shin Tae Yong lebih nyaman di Korsel.

"Coach Shin bercerita kalau di Korsel situasinya sekarang sudah membaik, jauh lebih baik dari sebelumnya. Kalau kapan ke Indonesia? Dia belum bisa memastikan. Ya, karena di sini belum membaik," tegas dia.

Wajar saja jika Shin Tae Yong lebih memilih berada di Korsel karena penanganan COVID-19 di sana lebih baik dibandingkan dengan Indonesia.

Asisten Pelatih Timnas Nova Arianto mengaku sudah melakukan komunikasi dan rapat secara virtual dengan Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News