JPNN.com

Pandemi COVID-19, ISPO dan OSEBI 2021 Bakal Digelar Virtual

Sabtu, 17 Oktober 2020 – 15:40 WIB
Pandemi COVID-19, ISPO dan OSEBI 2021 Bakal Digelar Virtual - JPNN.com
Ketua Panitia FSB 2021 Dwi Prajitno Wibowo. Foto tangkapan layar zoom

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia Sains Project Olympiad (ISPO) dan Olimpiade Seni dan Bahasa Indonesia (OSEBI) akan digelar kembali. Rencananya dua event tahunan yang dikemas dalam Festival Sains dan Budaya (FSB) 2021 dilaksanakan secara daring.

"Pelaksanaan FSB 2021, Insyaallah secara virtual demi menjaga keamanan peserta karena kami belum tahu kapan pandemi COVID-19 ini berakhir," kata Direktur Eduversal Indonesia Dwi Prajitno Wibowo dalam konferensi pers FSB 2021 secara daring, Sabtu (17/10).

Dwi yang juga ketua panitia FSB 2021 ini mengungkapkan, ISPO dan OSEBI akan diikuti siswa semua jenjang mulai SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK se-Indonesia.

"Pendaftaran peserta sudah dibuka sejak 9 Oktober - 1 Desember 2020 melalui laman Festival Sains Budaya. Karena pelaksanaannya daring, jadi setiap sekolah bisa lebih banyak mendaftarkan siswa-siswi terbaiknya," terangnya.

Adapun pengumuman finalis 23 Desember 2020. Sedangkan pameran virtual, penilaian dan penghargaan tanggal 19 – 21 Februari 2021.

Dwi Prajitno menjelaskan, pandemi COVID-19 telah menyadarkan kita untuk lebih kreatif dan inovatif, agar tetap bertahan di tengah bencana sosial dan ekonomi yang menimpa dunia.

Upaya untuk terus membangun karakter generasi muda bangsa harus terus dilakukan demi terbangunnya mental putra-putri bangsa yang dapat mengurai dan menganalisa masalah serta memberikan solusi dalam setiap tantangan zaman.

"Meskipun dalam keterbatasan di masa pandemi ini, kami dengan dibantu Epson Indonesia tetap menyelenggarakan FSB 2021. Harapannya bisa melahirkan generasi gemilang bangsa yang tak ragu berinovasi, berperadaban tinggi, mempunyai karakter dan mental yang kuat, dan bermartabat," tuturnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil