Pandemi Pergi, Jepang Kebanjiran Turis Muslim dari Indonesia

Pandemi Pergi, Jepang Kebanjiran Turis Muslim dari Indonesia
Arsip - Seorang penarik becak memotret penumpangnya di distrik Asakusa, Tokyo, Jepang, 25 Maret 2020. ANTARA/REUTERS/Ju-min Park/as

jpnn.com, TOKYO - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tokyo mengatakan ada tren peningkatan dalam jumlah wisatawan Muslim Indonesia yang datang ke Jepang setelah pandemi COVID-19.

"Ada peningkatan yang signifikan," kata Konsul Bidang Media dan Sosial Budaya KBRI Tokyo Meinarti Fauzie, di Tokyo, Jepang, Senin.

Ia mengatakan sejak Jepang dibuka pada 19 Oktober 2022 untuk wisatawan setelah pandemi COVID-19, telah terdapat banyak wisatawan yang datang ke Jepang, termasuk dari Indonesia.

Jumlah tersebut meningkat signifikan dibandingkan beberapa tahun selama pandemi COVID-19.

Meinarti mengatakan bahwa sebagian besar Muslim Indonesia yang datang ke Jepang tidak menghadapi kendala besar untuk bisa beribadah.

"Kalau concern dari wisatawan Muslim itu biasanya tempat ibadah. Di sini masih terbatas," katanya.

Meski demikian, telah ada peningkatan upaya untuk mengakomodasi kebutuhan sarana dan prasarana guna memungkinkan wisatawan Muslim untuk beribadah selama di Jepang.

"Jadi sudah ada peningkatan. Misalnya di beberapa tempat wisata sudah disediakan tempat ibadah," kata Meinarti.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tokyo mengatakan ada tren peningkatan dalam jumlah wisatawan Muslim Indonesia yang datang ke Jepang setelah pandemi

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News