Pandemi Tak Usik Kinerja, Pertamina Power Indonesia Cetak Laba USD 14 Juta

Pandemi Tak Usik Kinerja, Pertamina Power Indonesia Cetak Laba USD 14 Juta
PT Pertamina Power Indonesia (PPI) atau dikenal dengan Subholding Pertamina Power & New Renewable Energy (PNRE) mampu membukukan laba bersih positif pada 2020, yaitu sebesar USD14 Juta. Foto: Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina Power Indonesia (PPI) mampu membukukan laba bersih positif pada 2020, yaitu sebesar USD 14 Juta.

Subholding Pertamina Power & New Renewable Energy (PNRE) itu menyatakan di tengah kelesuan ekonomi akibat pandemi Covi-19, perseroan masih mampu mendongkrak laba bersih.

Chief Executive Officer PNRE Dannif Danusaputro menyebut laba bersih naik sembilan persen dibandingkan 2019.

Dia juga menyebutkan kinerja finansial dan operasional PPI stand alone secara umum positif.

"Pada kinerja finansial, pendapatan usaha yang dibukukan sebesar USD 2,1 Juta atau meningkat 371 persen dibandingkan tahun sebelumnya," katanya.

Dannid menilai peningkatan signifikan ini dikontribusikan dari beroperasinya PLTBg Sei Mangkei dan PLTS Kwala Sawit dan Pagar Merbau.

“Patut disyukuri bahwa PNRE mampu membukukan laba bersih positif, bahkan lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Ini semua tidak terlepas dari kerja keras seluruh jajaran perwira PNRE,” ungkap Dannif di Jakarta, Jumat (18/6).

Dannif menjelaskan capaian positif juga ditunjukkan oleh kinerja operasional 2020 di mana PNRE berhasil meningkatkan listrik hingga 695 persen dibanding tahun sebelumnya.

PT Pertamina Power Indonesia (PPI) atau dikenal dengan Subholding Pertamina Power & New Renewable Energy (PNRE) mampu membukukan laba bersih positif pada 2020, yaitu sebesar USD14 Juta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News