Pandi Ajak Anggota Kadin Indonesia Gunakan Domain .id Sebagai Identitas Digital

Pandi Ajak Anggota Kadin Indonesia Gunakan Domain .id Sebagai Identitas Digital
Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bersama Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (Pandi) melakukan kolaborasi dalam mendukung domain .id sebagai identitas digital Indonesia. Foto: dok Pandi

jpnn.com,  BALIKPAPAN - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bersama Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (Pandi) melakukan kolaborasi dalam mendukung domain .id sebagai identitas digital Indonesia.

Kerja sama ini dibuat melalui penandatanganan Nota Kesepahaman yang dilakukan di Balikpapan oleh Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid, dan Ketua PANDI, John Sihar Simanjuntak, Rabu (16/8), 

Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid mengatakan pihaknya siap untuk mendukung domain .id agar wajib digunakan oleh seluruh anggota Kadin Indonesia.

“Saya mengajak seluruh anggota Kadin Indonesia untuk menggunakan domain .id sebagai identitas digitalnya dalam upaya mendorong kemajuan identitas digital Indonesia," ujar Arsjad dalam siaran persnya, Sabtu (19/8).

Dia berharap kerja sama ini bisa diimplementasikan dengan baik agar memberikan manfaat bagi anggota Kadin Indonesia.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Bidang Komunikasi dan Informasi, Firlie Ganinduto, menyampaikan bahwa kerja sama antara Kadin Indonesia dan Pandi dalam mendukung domain .id sebagai identitas digital Indonesia merupakan langkah penting dalam mempercepat proses digitalisasi UMKM di Indonesia.

Dengan menggunakan domain .id, UMKM akan memiliki akses yang lebih mudah, kredibel dan terjangkau ke pasar digital, khususnya melalui website.

Domain .id bukan hanya sebuah alamat online, tetapi juga merupakan representasi nyata dari identitas Indonesia dalam dunia maya.

Pandi mengajak anggota Kadin Indonesia menggunakan nama domain .id sebagai identitas digita.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News