Pandji Pragiwaksono, Rutin Donor Darah

Pandji Pragiwaksono, Rutin Donor Darah
Pandji Pragiwaksono, Rutin Donor Darah
JAKARTA— Presenter dan penyiar radio Pandji Pragiwaksono sudah empat tahun rutin mendonorkan darah. Presenter reality show Kena Deh ini saat diwawancarai di acara ulang tahun Coca Cola di Atrium FX Mall, Senin (23/5), mengatakan, banyak manfaat yang dia rasakan selama rutin donor darah.

“Kita jadi lebih sadar dengan tekanan darah, juga kekentalan darah yang berhubungan dengan makanan yang dikonsumsi," beber penyiar radio ini.

Hingga sekarang, selama dia rutin mendonorkan darah, kesehatannya jarang terganggu. “Karena sudah rutin, lebih menimbulkan kesadaran kita akan kesehatan,” tuturnya.

Pandji pula menceritakan awal mula dia rutin donor darah. “Empat tahun lalu saya menerima SMS dari orang tua yang membutuhkan darah O+ untuk anaknya. Saya kemudian mengunjungi pasien tersebut,” ujarnya. Diketahui, pasien yang bernama Michelle mengidap kelainan darah. “Jadi sel darahnya sulit memproduksi sel darah merah. Dia harus rutin transfusi darah,” lanjut Pandji bercerita.

JAKARTA— Presenter dan penyiar radio Pandji Pragiwaksono sudah empat tahun rutin mendonorkan darah. Presenter reality show Kena Deh ini saat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News