Pandu Winata Juara Asics Time Trial 5K, Catatkan Waktu di Bawah 20 Menit

Pandu Winata Juara Asics Time Trial 5K, Catatkan Waktu di Bawah 20 Menit
Tiga pelari terbaik di ajang Asics Time Trial 5K. Foto: (Istimewa)

jpnn.com, SENTUL - Pelari Pandu Winata dari LDR Indonesia berhasil menjadi yang terbaik pada lari 5K Time Trial yang digelar di Sirkuit Sentul, Minggu (7/1/2021). Pandu finis tercepat mengungguli 21 pelari lainnya.

Pandu menyelesaikan lari 5 kilometer selama 18 menit 10 detik. Pandu mengungguli Yayan Mulyana dari komunitas lari ITB yang menjadi juara dua, sementara juara 3 disabet Arjun H. Wibowo dari Tahu Runners.

Acara lari 5K Time Trial ini diadakan oleh Asics sebagai acara puncak dari kelanjutan Community Uplift Project yang sudah berlangsung sejak beberapa bulan lalu.

Awalnya ada 100 pelari yang dipilih Asics untuk menjajal teknologi terbaru aplikasi Mind Uplifter serta sepatu seri “Celebration of Sports Collections”. 2. Ke-100 pelari ini berasal dari 20 komunitas lari di Indonesia.

Pada fase akhir, 20 orang yang telah terpilih dengan cerita pengalaman dan hasil riset paling menarik saat melakukan trial sebelumnya mendapatkan eksklusif training program selama 1 bulan. Setelah dilatih selama sebulan 20 Pelari ini diikutsertakan pada kegiatan 5k time trial.

"Pengalaman luar biasa pertama kali ikut time trial. Membanggakan bisa jadi yang tercepat. Luar biasa mencatatkan waktu 18 detik dimasa pandemi di mana jarang olahraga dan ikutan race. Senang banget," ujar Pandu.

Sebelum terjun di lari 5k Time Trial, ke-20 Pelari telah mendapatkan pelatihan selama satu bulan secara virtual dari pelatih Andri Yanto.

"Alhamdulillah kegiatan ini lancar. Dalam kondisi kaya gini persiapan terbatas. Venuenya juga terbatas. Melihat semua pelari bisa finis dan ada yang meraih Personal Best senang sih," ujar Fajar Nugraha.

Asics sukses menyelenggarakan lomba lari bertajuk Time Trial 5K. Pandu Winata keluar sebagai juara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News