Pangarmabar: Kearifan Sebagai Bentuk Penerapan dari Makna Fitrah

Pangarmabar: Kearifan Sebagai Bentuk Penerapan dari Makna Fitrah
Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia melaksanakan Halal Bihalal dengan prajurit dan PNS Koarmabar di Mako Koarmabar, Jakarta Pusat, Senin (3/7). Foto: Dispen Koarmabar

jpnn.com, JAKARTA - Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia mengatakan acara Halal Bihalal merupakan bagian dari upaya untuk lebih mempererat tali silaturahmi yang dilandasi oleh hubungan kekeluargaan, rasa kebersamaan dan kedekatan emosional di antara keluarga besar Koarmabar.

“Saya berharap seusai merayakan Hari Raya Idulfitri 1438 H, seluruh prajurit dan PNS Koarmabar dapat mewujudkan kearifan dan memiliki hasil kerja yang lebih baik pada setiap tugas yang diemban, sebagai penerapan dari makna fitrah yang terkandung dalam perayaan Idulfitri,” kata Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia saat melaksanakan Halal Bihalal di Mako Koarmabar, Jalan Gunung Sahari Raya No.67, Jakarta Pusat, Senin (3/7).

Dalam kesempatan tersebut, Pangarmabar atas nama pimpinan, pribadi maupun keluarga mengucapkan selamat Idulfitri 1 Syawal 1438 Hijriah, Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh prajurit maupun PNS Koarmabar.

Menurut Kepala Dispenarmabar, Letkol Laut (KH) Budi Amin, acara halal bihalal diikuti oleh seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS) baik yang berdinas di Markas Komando (Mako) Koarmabar maupun di Satuan-Satuan dan KRI jajaran Koarmabar Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung Tanjung Priok Jakarta Utara.

Acara diawali dengan saling bermaaf-maafan antara Pangarmabar didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada Barat (DJAB) Ny. Aan Kurnia dengan Kepala Staf Koarmabar Laksamana Pertama TNI Yudo Margono beserta Wakil Ketua DJAB Ny. Yudo Margono. Selanjutnya diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Koarmabar dan personel mulai dari Perwira Menengah, Perwira Pertama, Bintara, Tamtama dan PNS Koarmabar serta Pengurus Daerah Jalasenastri Armabar.

Turut hadir dalam acara Halal Bihalal tersebut antara lain Kasarmabar Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, Danguspurlaarmabar Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, Komandan Lantamal III Jakarta Laksamana Pertama TNI Muchammad Richad, para Pejabat Utama Koarmabar dan Komandan Satuan serta Komandan KRI jajaran Koarmabar.(fri/jpnn)


Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia mengatakan acara Halal Bihalal merupakan bagian dari upaya untuk


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News