Pangdam Kasuari Langsung Kerahkan 1.234 Babinsa!

Pangdam Kasuari Langsung Kerahkan 1.234 Babinsa!
Dokumentasi: Panglima Komando Daerah Militer XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa mengikuti rapat virtual bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Thahjanto di Manokwari, Papua Barat, Senin (21/6/2021). (ANTARA/HO-Pendam XVIII/Kasuari)

jpnn.com, MANOKWARI - Panglima Kodam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa bergerak cepat melaksanakan instruksi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Pangdam bahkan mengerahkan hingga 1.234 bintara pembina desa (babinsa) dan membangun 1.254 Posko Siaga COVID-19.

Langkah ini diambil untuk mendukung pengetatan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro di Provinsi Papua Barat.

Pengerahan itu sejalan dengan instruksi Panglima TNI yang sebelumnya meminta seluruh pimpinan TNI di daerah mengantisipasi lonjakan kasus positif COVID-19 yang telah terjadi di beberapa wilayah Indonesia.

“Pangdam XVIII/Kasuari selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu XVIII/Kasuari sesuai perintah Komando Atas (Panglima TNI) mengerahkan jajarannya melakukan operasi pendisiplinan protokol kesehatan,” ujar Kepala Penerangan Kodam XVIII/Kasuari Kolonel Arm Hendra Pasireron saat dihubungi di Jakarta, Selasa (22/6).

Ribuan babinsa dan posko siaga COVID-19 yang tersebar di seluruh daerah Papua Barat itu bertugas membantu sosialisasi protokol kesehatan dan pelaksanaan penelusuran, pemeriksaan, serta perawatan (3P) pasien COVID-19 di Papua Barat.

Tidak hanya itu, Komando Daerah Militer (Kodam) XVIII/Kasuari berencana kembali menggelar vaksinasi COVID-19 massal pada 24 Juni 2021 dan menjelang HUT Bhayangkara pada 1 Juli 2021.

“Dalam rangka menghadapi serbuan vaksinasi, Kodam XVIII/Kasuari rencananya akan melaksanakan vaksinasi kepada 1.000 masyarakat pada 24 Juni 2021."

Tak tanggung-tanggung, Pangdam Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa langsung mengerahkan 1.234 Babinsa

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News