Pangdam V/Brawijaya Ingatkan Prajurit Selalu Terapkan Senyum Teritorial

Pangdam V/Brawijaya Ingatkan Prajurit Selalu Terapkan Senyum Teritorial
Pangdam V/Brawijaya Ingatkan Prajurit Selalu Terapkan Senyum Teritorial. Foto: Pemdam V/Brawijaya

jpnn.com, JAKARTA - Pangdam V/ Brawijaya Mayjen Farid Makruf berpesan kepada prajurit TNI agar selalu menggunakan senyum teritorial untuk menjaga hubungan baik dengan masyarakat.

Dia menyampaikan hal tersebut saat memberikan arahan kepada anggota TNI Kodim 0824 Jember, beberapa waktu lalu.

"Di mana pun kalian berada dan bertugas, gunakanlah senyum teritorial yaitu, sapa, salam dan senyum," ujar Farid Makruf, dalam keterangannya, Minggu (21/5).

Menurut dia, hal tersebut perlu dilakukan agar keberadaan TNI benar-benar didambakan masyarakat. "Pendekatannya harus harmonis," imbuhnya.

Farid Makruf menuturkan senyum teritorial cukup ampuh digunakan untuk merebut hati rakyat, karena permasalahan yang terjadi dapat diselakan.

Upaya tersebut pernah dilakukan Farid Makruf ketika bertugas menjadi Danrem 162/Wira Bhakti, Mataram 2016-2018 dan Danrem 132/Tadulako, Palu, Sulawesi Tengah.

Begitu juga saat bertugas di Mataram, NTB. Dia juga lakukan itu saat di Bima. Perwira TNI abituren Akabri 1991 ini harus melakukan upaya mengadang laju tumbuhnya radikalisme.

Begitu juga saat melakukan pembebasan tanah negara di kawasan wisata Mandalika, seluas 109 ha yang saat ini menjadi sirkuit Mandalika.

Pangdam V/ Brawijaya Mayjen Farid Makruf ingatkn prajurit TNI agar selalu menerapkan senyum teritorial untuk menjaga hubungan baik dengan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News