Pangeran Charles Ikut Bully United

Pangeran Charles Ikut Bully United
Pangeran Charles Ikut Bully United

LONDON - Performa Manchester United yang merosot akhir-akhir ini membuat klub dengan raihan gelar Premier League terbanyak itu menjadi sasaran cemoohan para suporter klub lain. Suporter mereka juga menjadi korban. Rupanya, gerakan mem-bully fans United itu juga diikuti oleh Pangeran Charles.
      
Suami mendiang Putri Diana itu ikut mem-bully klub asuhan David Moyes tersebut saat berkunjung ke Rumah Sakit Anak-Anak di Chelsea. Saat itu, dia bertemu dengan bocah berusia lima tahun. Namanya, James Middlehurst. Dia menjalani operasi kaki di rumah sakit tersebut.
      
Seperti dikutip ITV, Charles bertanya kepada bocah itu, klub apa yang dia gemari. Middlehurst yang polos pun menjawab, Manchester United. Charles merespons, "Rasanya lebih baik kamu tidak mengatakannya."
      
Selama ini Charles yang kini berusia 65 tahun itu memang juga seorang penggemar sepak bola. Tapi, buka tim-tim utama Premier League yang mendapatkan dukungannya. Dukungan itu dia berikan kepada Burnley, tim yang kini nge-drop di kasta kedua Liga Inggris, Championship.
      
"Beberapa orang bertanya kepada saya, apakah saya mendukung klub di Inggris. Saya jawab, ya, saya adalah pendukung Burnley," katanya seperti dikutip Telegraph. Charles bahkan ikut memberi support finansial kepada Burnley.
      
Sejak tahun lalu, Charles aktif memonitor Burnley. Dia memberi perhatian khusus pada regenerasi para pemain. Dia juga meminta pembinaan para pemain muda agar lebih diprioritaskan. Charles juga lebih sering terlihat di tribun VIP Turf Moor, kandang Burnley.
      
Hasilnya, kini Burnley berada di peringkat kedua Championship. Mereka berjarak tujuh poin dari pemimpin klasemen Leicester City dan berselisih 10 poin dari klub peringkat ketiga Derby County. Jika mampu konsisten, mereka bisa promosi ke Premier League musim depan.

United pun bisa bersua Burnley untuk membalas kata-kata buruk Charles kepada Middlehurst. Sabar ya, nak. (aga)


LONDON - Performa Manchester United yang merosot akhir-akhir ini membuat klub dengan raihan gelar Premier League terbanyak itu menjadi sasaran cemoohan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News