Sikat Galatasaray, Chelsea ke Perempat-Final

Sikat Galatasaray, Chelsea ke Perempat-Final
Sikat Galatasaray, Chelsea ke Perempat-Final

jpnn.com - LONDON - Chelsea menjadi tim Inggris pertama yang memastikan satu tempat di babak perempat final Liga Champions Eropa musim ini. Hasil tersebut diraih Eden Hazard dan kawan-kawan setelah menghentikan perlawanan Galatasaray dengan skor 2-0 dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa, Rabu (19/3) dini hari WIB.

Dengan torehan tersebut The Blues, Chelsea maju ke putaran delapan besar dengan kemenangan agregat 3-1. Pasalnya di laga leg pertama mereka bermain imbang 1-1 di Ali Sami Yen markas klub Turki tersebut.

Dalam laga ini The Blues, Chelsea mencetak gol pembuka  saat laga baru memasuki menit ke empat. Gol ini dicetak oleh penyerang veteran Samuel Eto'o yang memaksimalkan umpan Oscar.

Gol ini sendiri berawal dari serangan balik cepat yang membuat Oscar menerima bola di sisi kanan pertahanan Galatasaray. Bola kemudian mengalir ke kaki, Eto'o yang telah menunggu di muka gawang tim tamu.

Tendangan bekas pemain Inter Milan ini sebenarnya mampu ditepis kiper Fernando Muslera. Sayang antisipasi penjaga gawang asal Uruguay  ini tidak sempurna  sehingga bola meluncur masuk ke pojok gawang. 1-0 Chelsea memimpin.

Tertinggal satu gol membuat Didier Drogba dan kawan-kawan terus membangun serangan. Namun solidnya barisan pertahanan tuan rumah membuat serbuan mereka  tak kunjung membuahkan hasil.

Secara statistik tim tamu memang unggul dalam penguasan bola. Namun kurangnya suplai serangan ke barisan depan membuat para penyerang sulit melepaskan tembakan.

Tiga menit sebelum turun minum justru Chelsea yang berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Frank Lampard bola meluncur dan ditepis oleh Muslera.  Sial bagi tim tamu bola yang dihalau justru disambar oleh Gary Cahill menghujam ke jala Galatasaray. 2-0 Chelsea menjauh hingga turun minum.

LONDON - Chelsea menjadi tim Inggris pertama yang memastikan satu tempat di babak perempat final Liga Champions Eropa musim ini. Hasil tersebut diraih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News