Pangeran Harry Raih Award Kemanusiaan

Pangeran Harry Raih Award Kemanusiaan
Pangeran Harry Raih Award Kemanusiaan
LONDON - Kepedulian Pangeran Harry selama ini terhadap para serdadu Inggris dan Amerika Serikat (AS) yang menjadi korban perang menuai penghargaan. Kemarin (23/4) Atlantic Council menobatkan putra bungsu Pangeran Charles dan mendiang Putri Diana itu sebagai penerima anugerah bergengsi, Award for Distinguished Humanitarian Leadership. 

Organisasi think tank yang berpusat di Washington D.C., AS, itu menyatakan bahwa penghargaan dalam bidang kemanusiaan tersebut merupakan bentuk apresiasi tertinggi mereka kepada Harry. Seperti mendiang sang ibu, pangeran 27 tahun itu dikenal punya kepedulian sosial yang tinggi. Khususnya, terhadap tentara yang luka atau cacat akibat perang.

Bersama kakaknya, Pangeran William, dia terlibat aktif di berbagai yayasan amal. Di antaranya, yayasan Walking With the Wounded dan Help for Heroes. Aktivitas Harry dalam bidang kemanusiaan menarik perhatian Atlantic Council hingga organisasi itu menganugerahkan award. Kemarin juru bicara Istana St. James mengonfirmasikan berita gembira tersebut.

"Pangeran Harry akan mendedikasikan penghargaan itu bagi yayasan-yayasan amal yang mengurusi para veteran perang Inggris dan AS," ujar jubir Istana St. James dalam pernyataan tertulisnya.

LONDON - Kepedulian Pangeran Harry selama ini terhadap para serdadu Inggris dan Amerika Serikat (AS) yang menjadi korban perang menuai penghargaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News